Jumat, 14 November 2014

Lombok, Pulau Bulan Madu yang Eksotis!

Pulau Lombok adalah sebuah pulau di kepulauan Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok sebelat barat dan Selat Alas di sebelah timur. Kota utama di pulau ini adalah Kota Mataram. Sekitar 80% penduduk pulau ini adalah suku Sasak, suku bangsa yang masih dekat dengan suku bangsa Bali, tetapi sebagian besar memeluk agama Islam. Sisa penduduk adalah orang Bali, Jawa, Tionghoa dan Arab.


Disamping bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional, penduduk pulau Lombok menggunakan bahasa Sasak sebagai bahasa utama dalam percakapan sehari-hari. Di Lombok sendiri bahasa Sasak dapat dijumpai dalam empat macam dialek yang berbeda yaitu dialek Lombok utara , tengah, timur laut dan tenggara. Selain itu dengan banyaknya penduduk suku Bali yang berdiam di Lombok, di beberapa tempat terutama di Lombok Barat dan Kotamadya Mataram dapat dijumpai perkampungan yang menggunakan bahasa Bali sebagai bahasa percakapan sehari-hari.


Sebagian besar penduduk pulau Lombok menganut agama Islam. Agama kedua terbesar yang dianut di pulau ini adalah agama Hindu, yang dipeluk oleh para penduduk keturunan Bali yang berjumlah sekitar 15% dari seluruh populasi di sana. Penganut Kristen, Buddha dan agama lainnya juga dapat dijumpai, dan terutama dipeluk oleh para pendatang dari berbagai suku dan etnis yang bermukim di pulau ini.



Lombok dalam banyak hal mirip dengan Bali, dan pada tahun 1990-an mulai dikenal wisatawan mancanegara. Namun dengan munculnya krisis moneter yang melanda Indonesia pada akhir tahun 1997 dan krisis-krisis lain yang menyertainya, potensi pariwisata agak terlantarkan. Lalu pada awal tahun 2000 terjadi kerusuhan antar-etnis dan antar agama di seluruh Lombok sehingga terjadi pengungsian besar-besaran kaum minoritas. Mereka terutama mengungsi ke pulau Bali. Namun selang beberapa lama kemudian situasi sudah menjadi kondusif dan mereka sudah kembali. Pada tahun 2007 sektor pariwisata adalah satu-satunya sektor di Lombok yang berkembang.



Di Lombok, banyak sekali lokasi tujuan wisata yang populer. Bahkan saat ini Lombok dikenal sebagai pulau tropis yang paling romantis untuk berbulan madu setelah Bali. Lombok mempunyai banyak sekali pantai tropis yang indah, dan cocok sekali untuk berbulan madu seperti Pantai Kuta, Pantai Senggigi, Pantai Tanjung Aan, Pantai Batu Payung, Pantai Pink, dan tiga pulau eksotis, Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. 


Selain itu, Lombok menjadi destinasi wisata favorit karena biaya hidup dan penginapan di Lombok masih sangat terjangkau. Sayangnya, justru biaya transport untuk ke Lombok yang mahal, waktu tempuhnya pun lama. Untuk jalur darat-laut dari bali memakan waktu hampir 12 jam. Namun, bersama BeePro tour and travel, perjalanan tersebut tidak akan terasa membosankan, sehingga BeePro Tour and Travel merupakan partner yang tepat jika Anda dan keluarga ingin mengunjungi indahnya alam Indonesia. Berkedudukan di Singosari, Malang, Jawa Timur, kami siap untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan tak terlupakan selama berada di Indonesia.



Visit Indonesia and feel the real paradise with BeePro!

BeePro Tour and Travel
Jl. Diponegoro 173 Ardimulyo, Singosari, Malang
Phone : +62 341 456 477
SMS / Whats App : 081 233 865 889
PIN : 7E7C6542
email : beepromalang@gmail.com
twitter : @BeeproEO


Tidak ada komentar:

Posting Komentar