Senin, 10 November 2014

Kepulauan Kangean, Surga Pemburu Pantai di Jawa TImur

Kepulauan Kangean adalah gugusan pulau yang merupakan bagian paling timur Pulau Madura, Laut Jawa. Kepulauan ini terdiri dari 60 pulau, dengan luas wilayah 487 km². Pulau-pulau terbesar adalah Pulau Kangean (188 km²), Pulau Paliat, dan Pulau Sapanjang.


Masyarakat kepulauan Kangean sangat ramah, sopan, dan beragama. Selain itu, masyarakatnya memiliki dialek yang beraneka ragam. Khusus Sapeken dan beberapa pulau kecil di sekitarnya, masyarakat di pulau-pulau ini terbiasa menggunakan berbagai bahasa, seperti bahasa Bajo, bahasa Mandar, bahasa Makasar dan beberapa bahasa daerah yang berasal dari Sulawesi. Hal ini tidak lepas dari sejarah masyarakat pulau-pulau ini yang dulunya adalah para pelayar berasal dari Sulawesi. Lain halnya dengan penduduk yang menempati pulau Kangean, khususnya yang tinggal di Kecamatan Arjasa, mereka menggunakan bahasa khas Kangean. Penduduk di Kepulauan Kangean sudah tergolong maju. Banyak alumni dari sekolah di kepulauan ini yang kemudian melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri maupun swasta di kota-kota besar di Pulau Jawa.



Kangean berjarak sekitar 100 km dari Sumenep. Transportasi yang ada saat ini adalah kapal laut yang dikelola PT Dharma Lautan Indonesia dan Sumekar Line (milik Pemkab Sumenep) dengan transportasi ini bisa di tempuh dalam waktu 11 sampai 12 jam dari Pelabuhan Kalianget ke Pelabuhan Batu Gulok Kangean. selain dengan adanya kapal Pemda Sumenep ada juga Kapal Express dari perusahaan swasta yang hanya memerlukan waktu 3,5 jam untuk menempuh jarak tersebut. Dengan transportasi ini masyarakat Kangean dapat melakukan perjalanan baik urusan personal maupun urusan muat barang.



BeePro Tour and Travel merupakan partner yang tepat jika Anda dan keluarga ingin mengunjungi indahnya alam Indonesia. Berkedudukan di Singosari, Malang, Jawa Timur, kami siap untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan tak terlupakan selama berada di Indonesia.

Visit Indonesia and feel the real paradise with BeePro!

BeePro Tour and Travel
Jl. Diponegoro 173 Ardimulyo, Singosari, Malang
Phone : +62341 456 477
SMS / WhatsApp : +6281 233 865 889
PIN : 7E7C6542
email : beepromalang@gmail.com
twitter : @BeeproEO


Tidak ada komentar:

Posting Komentar